E-Learning SMA

Paparan Singkat

Sesuai dengan Visi Misi SKKK Malang yang menjadi dasar dari pengembangan pendidikan di SMA Kristen Kalam Kudus yaitu membangun generasi muda secara utuh, maka sekolah terus mengambil langkah – langkah perubahan dan pengembangan ke depan. Hal ini menjadi perhatian dan dikerjakan bukan hanya melihat situasi dan kebutuhan internal, namun juga dengan melihat kemajuan jaman dan pergerakan perkembangan lingkungan sekitar bahkan global baik secara akademis maupun non akademis.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi sangat berkembang dan menguasai banyak bidang. Banyak inovasi baru bermunculan, tingkat berpikir kritis yang baik untuk memecahkan masalah, kreatifitas yang unik, termasuk jenis pekerjaan baru yang tidak terpikir sebelumnya. Itu berarti SMA Kristen Kalam Kudus pun perlu mempersiapkan lulusan yang dapat memenuhi setiap hal tersebut.

Proses pengajaran

Oleh sebab itu , kami mengemas bentuk pembelajaran yang bukan hanya melalui tatap muka secara langsung, namun juga dalam online learning. Supaya siswa kami juga mengikuti perkembangan teknologi, menguasai dan terampil dalam menjalankan perangkat – perangkatnya. Selain itu online learning ini pun juga membuka akses belajar dari sumber – sumber yang lebih luas. Bukan sekedar dari textbook semata namun ada audio/video, artikel, eksperimen, bahkan bisa ikut belajar dari kelas di belahan dunia lain tanpa perlu secara fisik ada di sana, melalui web conference misalnya. Kita pun dapat mengunjungi tempat – tempat yang sepertinya mustahil untuk bisa hadir di sana tapi bisa kita capai secara virtual dan diberikan akses contohnya NASA. Jika semua hal ini dapat dikerjakan dan dipelajari maka siswa akan memperoleh pengetahuan yang luas dan membuka mata mereka untuk melihat seberapa jauh dunia ini berkembang sehingga memotivasi mereka juga untuk secara maksimal untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Media Pembelajaran

NEOLMS95%
Zoom85%
Whatsapp & Line100%
Video Pembelajaran85%

Online Learning di SMA Kristen Kalam Kudus diatur dalam satu learning management system yang disebut NEO. Melalui hal ini, pengawasan dan pengaturan pembelajaran jauh lebih mudah dari guru kepada siswa. NEO juga menolong siswa untuk melatih diri disiplin dan mandiri untuk mengelola jadwal pembelajaran mereka yang sudah disetting oleh masing – masing guru mapel. Termasuk juga disiplin dalam mengumpulkan tugas dan mengikuti ujian. Hasil pekerjaan siswa juga langsung terekam sehingga meminimalisir permasalahan seperti kertas ujian yang hilang dsb. Laporan kepada orangtua pun menjadi lebih cepat dan jika terjadi masalah dapat segera terlacak dan dipikirkan solusinya.

Semua sistem pembelajaran ini akan terus dievaluasi dan dikembangkan. Ini dilakukan supaya SMA Kristen Kalam Kudus Malang terus lebih baik ke depan. Dapat mencetak lulusan yang excellent dalam akademis namun juga bertumbuh dalam karakter yang baik. Dan setiap siswa mampu memenuhi panggilan mereka untuk berguna bagi dunia dan memuliakan Tuhan. Soli Deo Gloria !

Galeri kegiatan belajar mengajar