HIMBAUAN KETUA YAYASAN

Conny Benjamin

Shalom Bapak/Ibu orangtua siswa-siswi Kalam Kudus.

Puji syukur kepada Tuhan karena sampai dengan saat ini kami menyaksikan interaksi dan relasi yang terjalin selama ini antara orangtua dengan pihak sekolah sangat baik dan kondusif. Kami pun bersyukur karena orangtua sangat mendukung sekolah dan bekerja sama dengan sangat baik dalam mendampingi pelaksanaan online learning bersama dengan seluruh siswa-siswi mulai dari KB/TK s.d. SMA. Implementasi pembelajaran online di rumah atau pembelajaran jarak jauh, dari unit KB/TK – SD – SMP – SMA secara detail kami paparkan melalui kanal ini.

Tuhan Yesus memberkati.

Kreativitas guru KB/TK

Media sosial jawaban utama KB/TK Kalam Kudus Malang

Shalom mama papa yang kami kasihi. Di tengah keadaan seperti ini, kami (guru-guru KB/TK) tetap berusaha memberikan layanan yang maksimal, agar proses pembelajaran dan perkembangan anak di rumah tetap berjalan dengan baik. Semua upaya guru dalam pembuatan materi, video tutorial, sapaan pagi, penilaian, dan lain sebagainya dilakukan supaya memberikan pengalaman belajar dari rumah yang kreatif dan edukatif.

Edmodo untuk E-learning SD

4 aplikasi utama penunjang pembelajaran jarak jauh

Untuk mempersiapkan pembelajaran online, unit SD menggunakan Edmodo. Edmodo adalah pembelajaran E-learning yang menggunakan timeline untuk pembelajarannya. Ini akan memudahkan orangtua untuk melakukan tracking materi dan hasil pembelajaran. Selain itu SD juga menggunakan whatsapp, youtube, video presentasi yang juga digunakan untuk menunjang pembelajaran online.

E-learning unit SMP

Unit SMP yang telah terbiasa menggunakan E-learning dalam pembelajaran

Kegiatan pembelajaran keseharian siswa-siswi SMP telah menggunakan E-learning. E-learning yang dipakai adalah Neolms yang terintregasi dari murid, guru, admin sekolah, hingga orangtua. Pengembangan pembelajaran ini terus dilakukan dengan menggunakan aplikasi youtube dan zoom sebagai media penyampai materi dan tatap muka.

Prakata Kepala Sekolah SMA

Murid SMA yang mandiri mendorong pembelajaran online berjalan dengan lancar

Kebutuhan anak tentang pembelajaran yang aktif dan inovatif tetap terselenggara dengan baik dengan adanya teknologi yang digunakan dalam pembelajaran SMA. Guru-guru menggunakan E-Learning Neolms, Google Classroom, Zoom, Whatsaap, dan Line untuk pembelajaran online. Yang semuanya digunakan untuk monitoring, pemberian materi kepada siswa-siswi guna mencapai pembelajaran jarak jauh yang efektif dan maksimal.

Testimonial

  • Selama pembelajaran online di rumah: saya merasa lebih bisa mengikuti materi apa saja yang dipelajari anak saya dari sekolah dan bisa lebih intens dalam berinteraksi dengan wali kelas. Memang sedikit lebih merepotkan orangtua bila dibandingkan dengan pembelajaran konvensional di sekolah karena anak lebih sering bertanya tentang tugasnya ke orangtua. Tapi sisi positifnya, saya merasa senang karena anak saya punya waktu lebih untuk beristirahat dan berinteraksi dengan keluarga di rumah, sehingga kesehatannya juga bisa terjaga dengan baik. Kebetulan anak saya ikut kursus piano, senang juga bisa melihat dan mendengarkan secara langsung suasana pada waktu kursus antara anak saya dan gurunya.

    Orangtua Celina Kelas 7C Malenggang
  • Ditengah wabah Covid-19 ini,pembelajaran online sangat mendukung program pemerintah (social distancing) dalam melawan virus. Walaupun pembelajaran online juga cukup membuat mama2 repot,tapi setidaknya ini salah satu langkah aman ditengah pandemi virus demi berlangsungnya pembelajaran siswa.

    Orangtua Geva Kelas 2 Joshua Arif Margono